Looking for something ?

Half Moon Fish ! (My New Lovely Pet)

Nah, Selamat Sore Indonesia :D
Tadi pagi gue nge-tweet dari acc twitter pribadi gw : Good Morning #Indonesia
Malah ada acc twitter @FakYehIndonesia ngebales >> Merdeka !
Hn, aneh. oke ga penting... Lanjut aja..

Sekali lagi gw pengen negasin kalo ini blog pribadi yang isinya juga tulisan - tulisan pribadi.
Haha, Karna itu kali ini gw mau berkisah tentang peliharaan gw yang bbaru.
IKAN (FISH) !
Yak, benar.. Ikan :) Gw beli ikan cupang (katanya namanya cupang -.-") jenis Half Moon Fish !
Warna ikan gue merah ! Jadi Red Half Moon Fish !!
Keren banged deh :p eksotik !

Hehe, ini sih bukan ikan gue. Tapi sejenis loh !! Percis dan sama.
Namun (halaahh~ ) Ikan gue belom sebesar ini. Ntar lagi pasti jadi begitu *nunjuk2 poto disamping*

Oia, setiap gue punya peliharaan, pasti gue kasih nama..
Nama Ikan gue adalah Charlotte !! :)
Keren ya, hahaha. itu juga setelah ganti nama dari Rufus Kaoru yang diisnpirasikan dari Nii-chan gue yang Baka -.-

Ada saudara Charlotte yang betina (Charlotte itu Jantan !) namanya Aoi, Aoi warnanya Biru, persis seperti namanya Aoi (Jepang, artinya Biru).

Next gue cuma pgen sharing tentang Half Moon (Half Moon Betta Fish) :)
Pas lagi blogwalking gue nemu artikel tentang Half Moon di : http://tonyfishshop.co.cc/tag/arti-ikan-cupang/#

Dari pada cape-cape ngeKlik artikelnya, langsung aja gue Kopas ya... Check this out !

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

ASAL MULA IKAN CUPANG

// April 6th, 2009 // Toni Bogor
Ikan cupang sangat banyak di gemari oleh kalangan anak-anak, remaja, maupun dewasa.Namun begitu indahnya Ikan cupang memiliki aneka ragam warna dan jenis yang penuh pesona. Selain mudah berkembang biak, jenis ikan yang hidup di rawa ini, juga memiliki peluang bisnis yang lumayan bagus.
Orang tak akan menyangka jika ikan sekecil cupang ada yang dihargai sampai jutaan rupiah. Begitu kuatnya gigitan bagan berwarna biru ini sehingga sirip lawan nya terbetot lepas putus pukulan telak pada insang luar disusul gigitan kuat merobek sirip bawah, sekaligus mengakhiri pertempuran sengit dua bagan yang bertempur lebih dari dua jam.

Bagan adalah salah satu jenis ikan cupang tipe petarung. Jenis ini yang paling banyak di arena adu cupang.
Nama bagan diambil dari nama Kota Bagan Siapi Api di Sumatera Utara, karena memang cupang ini berasal dari sana. Tidak semua cupang ganas dan suka bertempur. jenis Halfmoon, anda bisa terpesona. Kemampuan sirip bisa mengembang hingga seratus delapan puluh derajat.

Cupang adalah jenis ikan tropis yang hidup di rawa – rawa. Paling besar ukuran hanya lima centi meter. Ada dua jenis ikan cupang. Cupang kelas kontes atau cupang hias dan cupang adu.
Cupang hias, jenis nya macam- macam sesuai dengan bentuk-nya.Contohnya cupang hias jenis serit. Cirinya sirip bergerigi dan menjuntai panjang mirip sisir.
Cupang ini berasal dari perairan Indonesia. Harganya bisa mencapai ratusan ribu rupiah, bila kualitasnya ekspor. Dan yang mirip burung merak ini, adalah halfmoon, atau setengah bulan. Sirip nya bisa mengembang sampai setengah lingkaran.
 
Plakat bentuknya hampir sama dengan tipe petarung. Namun bila amarahnya terusik, tipe plakat ini akan mengembangkan siripnya hingga tegak melebihi 180 derajat. inilah yang membedakan dengan cupang petarung.
 
HALFMOON
Cupang ini yang mendatangkan banyak rejeki. Baik warna, sirip dan ekornya sangat memikat. Halfmoon adalah cupang asal Thailand. Kurun waktu sepuluh tahun ke belakang ikan ini merambah pasaran Indonesia.
Harganya bisa mencapai jutaan rupiah. Biasanya ikan jenis sering menjadi ajang kontes.
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------


Artikelnya rada gaje ya hahaha *plakk -digampar-* :D
Oke..
Lanjut, knapa gue melihara Ikan?
Sebelumnya gue emang suka banget punya hewan peliharaan. Hehe.
Dulunya gue punya Kucing hitam, namanya Reku.

Reku adalah Kucing biasa bukan dari jenis tertentu ataupun ras Spesial. Reku hanya saja punya sejarah yang unik buat gue pribadi. Hahaha.

Nama Reku sendiri berasal dari bahasa Jepang Bureku = Black = Hitam.

Gue Kasih nama tersebut karna reku sendiri berbulu hitam banged dengan bulu putih tipis didadanya.
Reku sangat2 gothic :D gue sukaaa..

Hahaha :D
Sayangnya reku rada idiot -.- di suka makan jagung dan minum-minuman bersoda :D wahahaha.



Last but not Least...
Kenapa gue suka melihara Hewan peliharaan? Karna menurut gue, saat lo merasa kesepian tapi pengen didengerin oleh makhluk hidup, tapi tetep pengen rahasia lo ke jaga dan tetep pengen berekspresi sesuka hati lo tanpa harus malu.. Maka Hewan peliharaan jawabbannya.
Percayalah, itu benar adanya. Waktu gue curhat sedih ke Reku. Reku menatap mata gue begitu kalem.. Seakan dia ngerti perasaan gue *halaaahh~* wkwkwk
Ok lah, sekian..
Btw, gw sedang mencoba berinteraksi dengan Charlotte dan Aoi. :D



Love,

3 komentar:

  1. A, apaan pake bilang nii baka segala??
    dasar adk durhaka.. huw >3<

    BalasHapus
  2. Hahaha
    appaaaann lo Nii... code code.. huw banyak gaya lo
    komen lo ngeruntah wae ! wkwkwkwk

    BalasHapus
  3. biar keren maka'y pake name CODE
    wkwkwkw
    bukan ngruntah, gw ngeluh *kicked* hahaha

    BalasHapus



Whatever you do, or DREAM you can, BEGIN it, Boldness has genius, power, and magic in it.