Looking for something ?

The Sauna, Dehydration and The Inferno




Halo ! Happy Weekend readers !
Tulisan saya kali ini mengandung unsur religius loh, keciri kan dari judulnya pakai embel-embel The Inferno alias neraka jahannam cool onion head

Jadi, semenjak libur Paskah alias Peringatan Kematian Isa Al-Masih kemaren tanggal 18/04, gue dan temen gue, Maggy & Wolly, berencana nyobain salah satu beauty treatment yaitu SAUNA.
Sayangnya, salon yang kita tuju tutup, usut punya usut ternyata kitanya aja yang kepagian dateng jam 9 padahal baru buka jam 10.
Kita ganti plan berenang, itupun gagal karena ruameee banget kolam renangnya. Jadilah gue luluran dan creambath sendiri di kost.

Kemudian, Hari Sabtu 19/04 temen gue si Maggy ngajakin ke tempat salon dan spa yang kemaren itu. Berangkatlah gue dan Maggy. Sampai disana, kita pulang lagi gegara kudu nunggu 2 jam, masih ada ibu-ibu lagi perawatan. Kita pulang sambil nunggu sms dari mba-mba salonnya.

Setelah ashar, sms mba-nya masuk.  Berangkat (lagi) lah gue dan Maggy.

The Sauna


Sampai di salon dan spa nya, Gue pun langsung bilang kita mau sauna-an, doank. Biayanya Rp. 20.000 kalau pakai mandi, tapi kita pilih mandi di kost aja.

Berikutnya, gue disuruh ganti baju dan hanya memakai kain kemben tipis.
Melihat gue, si mba salon komentar~

Mba Salon : "Mba, kamu udah kurus apa yang mau dibakar di sauna nya?"

Gue cuma alesan aja, mbakar lemak apa kek, ngeluarin keringet dan toksin sekaligus nyobain apa itu sauna.

Masuk lah gue ke alat saunanya. Mba salon bilang waktu di set 20 minutes. Gambar dibawah ini persis banget sama portable sauna- spa steam yang ada disalon itu.



Anehnya, kursinya kaya kursi diatas ini, which is kalau panas, aluminium/besinya kan bisa ikutan panas ya? hehe onion head kudunya kan kursi kayu loh~



Kemudian, setelah gue udah duduk dan resleting saunanya dinaikkan dan ditutup. Mulailah tragedi kali ini~

 Ketika waktu mulai berlalu, perlahan gue mulai basah karna uap air dari saunanya dan bercampur keringat. Anyway, kemben yang dikasih bahannya ga enak banget, kudunya bahannya gak ikut panas deh, ini malah ikut panas, jadi panasnya double hits ! crying2 onion head

Ini kali pertama gue ngerasain sauna, panasnyaaah~ sambil didalam, gue mencoba menikmati uap panas sambil gosok2 kulit, berhubung kemaren gue udah luluran jadinya daki gue ga banyak, hehehe. Eh tiba2, si Wolly nyusul pengen ikutan sauna.
Berikutnya, gue mulai menghitung waktu mengira-ngira, ini udah mau berakhir kah? karena gue nyaris ngga nahaaan~
Lalu, mba-mba salon nanya, "terlalu panas ngga mba?"
Gue jawab, "Lumayaan~" Emang gue kepanasan sih, banget, tapi masih bisa gue tahan dan nikmati...

Tiba-tiba, "ctek !!" waktu tanda 20 menit berakhir, akhirnya gue keluar dari sauna dan lap badan di kamar mandi lalu ganti baju. DIIINNGGG!

Dehydration

Kepala gue tiba-tiba pusiiiiiiiiiiiiiing banget !! depressed2 onion head
Telinga gue berbunyi "Ngiiiing"
Gue langsung jongkok aja dikamar mandi untuk menghindari jaga-jaga gue pingsan dikamar mandi kan bahaya !
Setelah gue keluar kamar mandi dengan penuh perjuangan agar tetep sadar, gue baringan di tempat tidur buat pijet. Maggy langsung komentar...

Maggy : Gimana vit? Dehidrasi ya? << ini si Maggy gantian masuk ke sauna nya.
Gue : Iya *sambil nenggak minuman banyak2 lalu baringan lagi
M : banyak minum vit, baringan dulu, aku juga gitu pas pertama kali sampe tenggorokan kering banget
Wolly : Wah, kalau gitu aku beli minum dulu deh~

Gue tergeletak selama beberapa lama sambil minum terus dengan penuh perjuangan agar tetap sadar. Mengerikan, dehidrasinya !

Lalu Maggy hanya bertahan 10 menit, dia udah minta keluar aje -____- begitu juga Wolly -___-" mereka ini~ padahal mereka yang niat banget susutin perut dan ngeluarin keringat dengan sauna..

Setelah bertiga selesai, kita hanya bayar Rp 15.000/orang karena cuma sauna doang ga pake mandi.

Pulang2 gue langsung bikin larutan gula garam, minum madu dan konsumsi banyak air lalu baringan. Agak mendingan, gue mandi dan keramas. Hingga sampe gue ngetik, lidah gue masih pahit. Ini lagi ngemutin coklat cadburry hehehe

The Inferno


Hikmah yang bisa diambil dari sauna ini adalah...

Maha benar Allah atas firman-firmanNya dalam Al-Qur'an.
Bahwa neraka adalah seburuk-buruknya tempat kembali. Baru di sauna aja 20 menit gue udah dehidrasi nyaris pingsan masya Allah mengerikan~ Gimana neraka yang harus ditebus karena dosa dan berada di neraka yang panasnya maha dahsyat bertahun-tahun lamanya. Sudah hangus, melepuh, jadi abu, panas, terpanggang, duh sampai kehabisan kata-kata mengerikan lainnya crying1 onion head

Belum lagi ketika haus, diberikan minuman dari lelehan besi panas yang membakar hingga tenggorokan. Naudzubillahi min dzalik crying1 onion head


Ilustrasi

Demikianlah cerita sauna dehidrasi dan neraka jahannam kali ini...
Semoga bisa menjadi cambuk agar selalu mengingat ancaman panasnya neraka jahannam.. Amiin ya rab~
Semoga dehidrasi gue cepet sembuh sebelum cadburry dairy milk nya habis nih...
Hiks !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Whatever you do, or DREAM you can, BEGIN it, Boldness has genius, power, and magic in it.