Looking for something ?

Tarik Nafas Sejenak. Merenungi Kehidupan oleh: remaja 16 tahun



Setelah beberapa hari gak posting. Ternyata banyak banget hal di hidup ini yang perlu gw renungin. Gak semuanya suka2 jidat. *Haha
Hufft, mari kita mulai dari 2 minggu yang lalu. Gw kena penyakit aneh gitu. Gak ngerti deh itu apaan. Penyakinya itu kayak kata orang Biduran. Tapi ini mah gak biduran. Lalu, beberapa orang bilang itu alergi. tapi seumur hidup gw ampe sebelum gw , gw ngerasa gw gak pernah tuh yang namanya Alergi apapun. Tapi setelah gw PKL, gw kena tuh yang namayan penyakit aneh. Gw gag tahan, akhirnya kedokter juga.

SETELAH 10 Tahun gak pernah ke dokter ataupun ke Rumah sakit (*serius!), Akhirnya gw menginjakkan kaki juga disana. Ini Luar Biasa dalam Live Note gw.
Gw Konsultasi sama si Dokter yang kebetulan Baek bgt. Lama juga Konsultasi sambil ngobrol macem2. Si Dokter juga gak "ngeh" gw sakit apaan. Yah, soalnya gw dateng kesana Pas Sakit gw lagi gak kambuh. Akhirnya gw cuma dikasih obat alergi buat gatel2 gt. Tapi, disitu gw dapet banget Kata2 yang berguna buat direnugi. Kata Si Dokter setelah tau gw 10 tahun gak pernah ke RS dan baru sekarang "Vit, Hidup itu perlu perenungan dan penghayatan mengenai lingkungan. Supaya kita gak lupa, bahwa hidup itu ada yang mengatur, ada yang mengetahui apapun, ada sebab akibat, dan hidup itu sementara. Itu sebabnya kita harus bersyukur. Coba deh, dalam setahun itu, pasti kita 'disuruh' sekali sekali mengunjungi Rumah Sakit, Kuburan, dan itu semua sebagai bahan perenungan loh ! :)" begitulah kira2 kata si dokter. Setelah pulang dari RS, gw merenungi kata2 si Dokter. bener Juga.

SEMINGGU kemudian, BENER. Gw emang harus mengunjungi Kuburan. Kakak temen gw, meninggal karna penyakit LUPUS yang udah alm. derita semenjak tahun 2006. Setelah gak mengunjungi Rumah Sakit selama 10 tahun, gw harus ke RS. dan Sekarang, Gw harus mengunjungi Kuburan?!. Gw shock. apa yang si dokter bilang itu bener. Hufft.

Next.
Opung doli (kakek) gw dateng dari medan. Lagi, karna mamatua gw lagi sakit dan harus dirujuk ke Jakarta ke Rs. Dr. Cipto. selama 2 Hari 1 malem Opung gw nginap di rumah. Sewaktu pagi, beliau menasehati gw dengan petuah2nya. "Whatta amazing is life"-dimata dia gw liat ketika dia berbicara. asam garam dia mencicipi hidup seolah2 begitu-begitu mendalam. gw cuma bisa "Hu'um" doank. gw gak ngerti2 amat dengan petuahnya. Bahkan dia bertanya;



Opung: Kenapa kau kenal orang tuamu pitri???
gw: *diem. bingung
Opung: Bah! Jawablah.
gw: ya.. ya karna semenjak kecil dikenalkan, di ajarin, dikasih tau!
Opung: Bah! na otoan ! (bah ! Bodoh kali !)
gw: jadi apa pung?
Opung: ah, renungkan ! Jadi PR-mu itu!
gw: *bergumam dalam hati, ahh... knapa hal seperti itu dipertanyakan?




Next.
Gw jadi lupa mau nulis apa.
Haha.
Oke Lanjut.
Gw yang lagi PKL ngerasain dunia kerja sekaligus dunia orang dewasa mengenai uang dan rutinitas. Jujur, Gw bosen dan jenuh dengan rutinitas. Gw muak. akhirnya, gw putuskan gw bolos PKL cuma buat tidur. alasan ke kantor... gw bilang gw sakit aja, toh cuma sehari?! hehe. setelah itu. gw bosen tidur, gw jalan ke Mall and nonton Kambing Jantan- filmnya radityadika si pengarang KJ.

Hahahaha
Hufft. Tapi... satu hal yang gw bingung.
Hubungan antara Tittle dengan Isi Postingan gw ini apaya??
hahaha. dodol.
Ok. gt aja. Hufft. (*Hufft=tarik nafas.)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Whatever you do, or DREAM you can, BEGIN it, Boldness has genius, power, and magic in it.