Looking for something ?

Kronologis Kisah Instalasi Gawat Darurat (part 2)


....


Minusnya dari RS ini adalah, LAMA banget penanganannya.

Gw tau, segala macem kudu pake prosedur, tapi... makan tuh prosedur, gw nyaris modyar iniiii ! (T_T)

setelah gw tegur "Dokter !! Ini leher saya tegang banget !! Sakit banget !! Ditanganin dulu dong ! Input data nya entaran aja !". Baru gw ditanganin, dugaan gw, gw cuma disuntik obat penenang.

Lalu, gw disuruh minum 2 tablet. Gw ngga tau itu obat apa, manut aja. Soalnya gw lagi dibawah obat penenang itu mungkin. Lalu dokternya ngomong sama bapak kost gw kalau gw terpaksa harus di rawat inap. Gw setuju.

10 menit berlalu. Gw digiring pake tempat tidur dorong ke kamar rawat inap. Gw di infus + diambil darah.

10 menit kemudian reaksi obat 2 tablet itu  menunjukkan efeknya dan Astagfirullah~ Gw kena alergi dari obat 2 tablet tadi. KAKI DAN TANGAN GW GATEL BANGET !


ALERGI OBAT


Wah, ga beres nih rumah sakit !  masa iya gw sakit mulu, berkelanjutan dan ini gegara obatnya ngga ada yang beres ! Gw kudu cepet2 kabur dari sini, itu yang ada dipikiran gw setelah gw ngeluh ke dokter yang gw panggil pakai alaram kamar kalau tangan dan kaki gw gatel banget . Dia menyuntikkan sesuatu dan gak ngefek. SEMALEMAM gw ngga TIDUR gegara gatel banget.
Maaf buat teman - teman kost yang udah gw repotin, ageng - kemplu - gagas - mba yuni - irfan - mas alvin dan mas navigator.
Gw jalan muter2 ruangan bolak balik bawa - bawa infus gak tidur semalaman hingga pagi.


Senin 3 Juli 2013.

Pagi nya,  setelah sarapan dan minum obat pereda gatal. Obat ini agak horrible. Gw ngerasa kesemutan di ujung jari. Jam 10 gw didatengin DOKTER SYARAF. 

Oh my god, masa sampe pake dokter syaraf segala dari awal sakitnya gw kan cuma demam :(

Gw udah frustrated banget sama ini rumah sakit. Gw kudu cepat keluar.

Gw meyankinkan dokter yang menganalisa gw bahwa otot leher gw udah ngga kejang lagi dan sakit yang gw derita tinggal alergi obat. Gw pengen cepat pulang dengan alasan Hari Selasa 4 Juni gw ada Ujian Akhir Semester. Dokter pun memperbolehkan gw pulang dengan bekal sejumlah obat dan 3 hari kemudian gw kudu kontrol.

Oia, kata dokter syarafnya, Trombosit gw rendah banget. Ada dugaan demam awal gw adalah gejala DB (Demam Berdarah)

Pulang dari RS , sorenya gw dikunjungin temen-temen gw yang baik hati :)

Dan malamnya, gw langsung belajar untuk ujian besok dengan plester pasca infus yang masih nempel ditangan gw.

GATEL nya masih EKSIS ! semaleman gw ngga tidur lagi ! 2 malam gw ngga tidur, padahal gw udah ditemenin Umu dan umu juga udah bantuin ngelus-ngelus tangan kaki gw buat ngeredain gatel.

Gw mikir keras.. malam ini gw kudu tidur, karna paginya gw ada ujian Logika Fuzzy.

Gw surfing internet. macem2 solusi gw temuin tapi ga ada yang meyakinkan. tak apa, gw coba. Malem2 jam 2 pagi gw ngulek kunyit + lengkuas untuk meredakan gatal (sumber dr artikel yang gw baca) dan ga reda sama sekali. Gw ujian logika fuzzy tanpa tidur 2 malem dan kaki tangan berwarna kuning + muka pucat dan badan kekurusan (-__________-). Edan.

Pulang dari ujian mas navigator dan temen gw nyaranin buat minum Air Kelapa.

Alhamdulillah gatalnya langsung lumayan reda :) malemnya gw bisa tidur dengan nyaman...

Setelah rutin 2 hari konsumsi, gw udah lepas dari rasa gatal dan bisa tidur dengan tenang..

Hari ke 3 setelah pulang dr RS gw kontrol ke Dokter Syaraf dan udah ga ada masalah lagi.

Subhanallah, Alhamdulillah...

Hikmah Kisah dibalik ini adalah ... 

berikut hikmah dibalik sakit sekaligus trips dan trik menghadapi sakit...
1. Sakit? Jangan Panik, please...
Jangan buru - buru ke dokter. Coba lah dulu cari informasi kira - kira kamu sakit apa, bisa dari teman, konsultasi ke internet, dlll. Telfon orang tua buat bertanya dan konsultasi. Kali aja mereka tau kamu punya riwayat sakit tertentu. Nah, jangan langsung percaya kamu sakit ini dan itu. Jadikan semua menjadi bahan referensi kamu.

2. Sabar, jangan Frustasi... Positive Thinking.

Allah Subhanahu Wa Ta’ala berfirman :
Dan sungguh akan Kami berikan cobaan kepadamu dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan. Dan berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar, (yaitu) orang-orang yang apabila ditimpa musibah mereka mengucapkan ‘Inna lillaahi wa innaa ilaihi roji’uun’. Mereka itulah yang mendapat keberkatan yang sempurna dan rahmat dari Tuhan mereka, dan mereka itulah orang-orang yang mendapat petunjuk ”. (QS. Al-Baqaroh : 155-157).

lebih lanjut...



3. Ke Dokter. JANGAN MANUT AJA, TANYA ! Bertanyalah...
Kunjungi rumah sakit, puskesmas atau praktek dokter. Nah, kamu jangan manut diem aja. Bertanyalah, cerewet aja, konsultasi... tanyakan apapun yang kamu baca diinternet atau yg orang bilang soal penyakit tersebut. Dari situ kamu bisa dapat informasi yang baik dan (mungkin) benar.
Kamu ke dokter itu sudah bayar jasa dokter maka, JANGAN MALU UNTUK BERTANYA dan KONSULTASI. asal, jangan asal- asalan loh ya.. nanti dokternya marah kamu disuntik hahaha atau dikenakan biaya 2 kali lipat :p

Jika kamu dikasi obat, TANYA dengan DETAIL. itu obat apa... efek sampingnya apa.. pantangan makanan apa... kapan kudu berenti konsumsi obat tersebut, tanya deh pokoknya, tanya !

4. Carilah Alternatif Obat
Jangan langsung percaya 100% pada obat2 yang banyak mengandung bahan kimia. jika ada alternatif YANG MEYAKINKAN soal obat alternatif seperti obat dari tanaman, herbal, rempah dll. Cobalah, INGAT, yang meyakinkan loh ya... kalau perlu ada referensi lengkap dan buktinya.

5. Setelah pengobatan, "BERSIHKAN DIRI"
Iya, kamu udah sakit, dan minum obat2-an. Nah banyak 'racun' yang mengendap ditubuhmu. Pulihkan energimu dengan banyak konsumsi jus, buah, sayur dan minumlah air kelapa muda.

6. Bersyukurlah
Bersyukurlah setiap saat dan setiap nafas. Semoga sakit mengingatkan kita akan kematian dan dosa. Ingatlah bahwa kesehatan adalah nikmat Allah yang sangat berharga.











4 komentar:

  1. syerem :D gambarnya juga, ceritanya horor, nama sakitnya aja sangar :D Semoga ndak terulang neng..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang serem ran :D
      Amiin, semoga ngga akan pernah terulang :)

      Hapus
  2. ciyus deh ini emang errr... apa ya bahasa yang tepat, mereka salah sampe 2 kali gitu .___.
    tapi yasudahlah, yang penting sekarang v3 udah sehat \(^0^)/

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nia, aku gatau deh.
      Kenapa ya dokternya ngasih metoclopramide dan dia ngga menjelaskan efek sampingnya. padahal efek sampingnya fatal bgt dan bisa menyebabkan kematian...

      Hapus



Whatever you do, or DREAM you can, BEGIN it, Boldness has genius, power, and magic in it.